1 Pemuda Tewas dan Satu Luka parah Akibat Balap Liar di Jalur Lingkar Utara Situbondo Jatim Sore ini

Headline-news-id Panarukan Situbondo Jatim Kamis 19 Januari 2023: Selain Sering Memakan Korban aksi balap liar Cukup Meresahkan dan mengganggu Serta Membahayakan para pengguna jalan lainnya.

Keterangan fhoto, tangkapan layar Video Detik-detik Kepanikan usai kecelakaan terekam kamera salah satu penonton dan videonya beredar di beberapa media sosial dan Group WhatsApp yang ada di kabupaten Situbondo Kamis Petang 19 Januari 2023.

Kali ini aktivitas balap Liar yang Cukup Meresahkan Warga Situbondo dan Pengguna jalan Selama ini akhirnya tewaskan 1 Pemuda di Desa Duwet panarukan Sore ini Kamis 19 Januari 2023 Sekira pukul 15:30 Wib.

Penyebab pasti kecelakaan sampai dengan berita ini ditayangkan masih simpang siur. Dikarenakan tidak ada saksi mata yang bersedia untuk dimintai keterangan/ Dikonfirmasi akibat tragedi balap liar berdarah yang terjadi pada sore hari ini.

Namun beruntung Tim Investigasi Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim masih menemukan beberapa informasi terkait balap liar yang merenggut satu nyawa dan mengakibatkan 1 orang lainnya saat ini masih dirawat intensif di RSUD Situbondo.

Salah satu informasi yang digali dari beberapa warga adalah. Balap liar di jalan lintas Utara (JLU) Ini memang hampir dipastikan digelar setiap sore. Hal ini yang membuat warga beberapa desa yang melintasi jalur ini sangatlah merasa terganggu dengan adanya aktivitas liar ini.

“Padahal Seringkali dilakukan Operasi oleh petugas kepolisian akan tetapi aktivitas balap liar ini terus berlanjut sampai sore ini Hingga Merenggut nyawa pemuda asal desa Olean kecamatan kota Situbondo ini mas. Ujar salah satu warga desa Duwet yang tidak berkenan untuk disebutkan namanya ini.

Tak jarang aktivitas mereka ini membuat para pengguna jalan disekitar jalur ini merasa ketakutan dan resah. Apalagi lokasi jalur ini adalah jalur utama penghubung antar desa dan kecamatan. imbuhnya

Balap liar para remaja ini, biasanya dilakukan pada sore hingga petang.pungkasnya

Sekedar diketahui Korban tewas dan luka-luka sore ini adalah remaja pria dengan usia belasan tahun asal Kecamatan Kota Situbondo.

Sesaat setelah kejadian Puluhan penonton yang juga remaja terlihat panik melihat korban terkapar di jalan, dan beberapa sepeda motor terlihat hancur. Kepanikan usai kecelakaan terekam kamera salah satu penonton dan videonya beredar di beberapa media sosial dan Group WhatsApp yang ada di kabupaten Situbondo ini.

Namun sayang Sampai Berita ini Ditayangkan masih belum ada keterangan Resmi terkait kejadian berdarah ini dari pihak Satlantas polres Situbondo Jatim.

Terkait maraknya Aktivitas balapan liar di kabupaten Situbondo mulai dari daerah Besuki, Panarukan dan Sepanjang jalan Karang Asem Kota Situbondo ini Menurut Tim Investigasi Sitijenarnews dan Headline-news yang lama menyoroti persoalan Balapan liar yang marak terjadi akhir-akhir ini adalah:

Sudah saatnya dan sangatlah perlu dilakukan upaya preventif dan kuratif.

“Secara preventif misalnya, memperketat pengawasan terhadap kawasan-kawasan arena balap liar oleh aparat berwenang. Bisa juga dengan pemasangan alat yang akan mempersempit ruang gerak geng motor yang mengadakan balapan liar; apakah itu berupa barikade, kamera pengintai, gurat jalan, penetapan jam malam atau apapun yang mengurangi potensi adanya bapalan liar,”

Sedangkan cara preventif,bisa melalui pendidikan publik. Hal Ini menjadi penting, guna penyadaran masyarakat utamanya dikalangan para Pemuda agar mereka tahu betapa bahayanya balapan liar ini,

langkah ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti edukasi langsung ke masyarakat dan para pemuda, penyuluhan di sekolah-sekolah, melalui media lokal dan sebagainya.

“Sementara itu dari sisi pendekatan kuratif, penegakan tegas sudah sangatlah perlu diterapkan secara maksimal dalam pemberantasan geng motor yang melakukan pelanggaran hukum seperti ini,”

Keterangan fhoto, tangkapan layar Video Detik-detik Kepanikan usai kecelakaan terekam kamera salah satu penonton dan videonya beredar di beberapa media sosial dan Group WhatsApp yang ada di kabupaten Situbondo Kamis Petang 19 Januari 2023.

Karena Harus sampai kapan generasi muda kita akan mati sia-sia karena Balapan liar. Hal ini yang harus kita perhatikan bersama.

(Red/Tim-Biro Sitjenarnews dan Headline-news Situbondo Jatim)

banner 970250
error: