NEWS  

ACC Studio Merayakan ulang tahun yang ke empat di Teras 124 kota Bekasi*

Kota Bekasi,headline-News. Acc Studio yang terletak di Jl. Pulo Sirih Barat Raya, RT.001/RW.020 Kel Jaka Setia kota Bekasi, saat ini telah menginjak usia ke 4 tahun.

Ulang tahunnya, Acc Studio Yang ke empat menggelar sebuah konser bertajuk Revival Of Indonesia,
Konser digelar di Teras 124, Jatimakmur Kota Bekasi dengan penampilan spesial Performed Lawang Pitu, U’Camp dan Grass Rock.
Sabtu 28 Oktober 2023

Hal tersebut disampaikan Asisi Basuki Pemilik Acc Studio sekaligus sebagai Bass Personil Band Lawang Pitu, kepada awak media Saat di wawancarai oleh puluhan awak media di lokasi Teras 124

Menurut Asisi Basuki, konser ini digelar untuk membangkitkan kembali atau menancapkan tonggak sejarah kebangkitan grup band rock, music rock tanah air dengan menyajikan dan mempersembahkan grup band rock terkenal di tahun 1990 an,” tuturnya.

Disisi lain, Asisi Basuki mengatakan Acc studio mengkolaborasi grup band metal kekinian Lawang Pitu, dimana personil lawang pitu juga artis rock tahun 90 an seperti Trison Roxx dan Tony Roxx, sekarang kita mencoba angkat kembali aura rock yang pernah jaya di tahun 90 an.

Selain Acc Studio Konser ini disupport oleh telaga Putri, momentum konser ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari sumpah pemuda yaitu membangkitkan kembali band-band lama era tahun 90 an, bisa kembali jaya seperti pada masanya,” pungkas Asisi Basuki

“Sementara itu, Trison Roxx menyampaikan akan meluncurkan lagu baru, bahkan Kami saat ini sudah menciptakan beberapa lagu termasuk Lagu yang berkaitan dengan pemilu saat ini, bahkan lagu baru kami sudah di lirik salah satu partai politik “pungkasnya

“Dalam perform malam ini, yang pasti akan menyanyikan 11 lagu yang semuanya sangat spesial, termasuk lagu-lagunya Lawang Pitu dan saya suka lagunya karena ada kesamaan musik maupun genrenya,” tutur Trison.

Hal senada disampaikan Tony Roxx, menambahkan “kesiapan kita semua sudah siap bisa tampil maksimal pada malam ini, bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang ke 95 tahun.

Lagu-lagu rock metal sempat berjaya dan populer di Indonesia pada era 80 – 90 an.
Sebut saja misalnya band rock Heavy Metal, Rotor, Elpamas, Voodoo, Boomerang, Jamrud U’Camp, Grass Rock dan banyak lagi yang lainnya.
Mereka sempat berjaya meramaikan blantika musik cadas tanah air.

Hanya segelintir saja yang masih bisa eksis hingga kini di antaranya U’Camp, Grass Rock.
Kemudian pada Februari 2022 Lawang Pitu,  sebuah band rock yang digawangi musisi gaek seperti  Trison Manurung (Roxx) sebagai vocal, Asisi Basuki: Bass, Tony, Monot (Roxx): Bass, Sadtriyo: Gitar Rhythm, Jibone: Lead Gitar, Arif: Drum.

Bangkitnya kembali Lawang Pitu dan sejumlah band rock legendaris itu tidak lepas dari tekad dan mimpi besar Asisi Basuki (Owner ACC Studio) bersama sang Brother Anton (Owner Telaga Putri).

Pasalnya, Asisi menyadari beberapa puluh tahun terakhir, musik rock di Indonesia kondisinya tengah menurun bahkan tenggelam.

Karena itu, Dia bersama melalui Band Lawang Pitu yang ber-genre Heavy Metal diharapkan bisa menghidupkan kembali suasana metal dengan lirik-lirik kekinian.

Asisi bertekad untuk mengangkat kembali kejayaan lagu-lagu rock yang sempat populer era 80 dan 90 an bersama para musisi rock yang masih eksis saat ini seperti personil U’Camp ada Rudi: Vocal, Iram: Gitar, Ojie: Bass, Jecko: Drum.

Mengajak juga personil Band Grass Rock yakni Hans: Vocal, Zondy: Bass, Edy Kemput: Gitar dan Denny Irenk: Keyboard.

Lagu rock berjudul Bayangan, Senyummu, Anak Rembulan, Peterson merupakan lagu-lagu yang pernah hits pada zamannya yang dipopulerkan oleh Band U’Camp dan Grass Rock.

Asisi Basuki (tengah bertopi) bersama Anton dan para musisi rock gaek Tanah air ada U’Camp Grass Rock dan Lawang Pitu

“Kami atau saya ACC Studio pengen membangkitkan kembali musik rock tahun 90 an,” kata Asisi Basuki di sela-sela perayaan 4 tahun ACC Studio sekaligus konser mini band rock 90 an di Teras 124 Jatimakmur Pondok Gede, Bekasi, Sabtu 28 Oktober 2023 malam.

Asisi mengakui bahwa era 90 an merupakan masa emas para rocker ditandai dengan banyaknya bermunculan band-band rock di tanah air.
“Kita ingin rock kembali berjaya di awali dari hari ini,” tegasnya.

Keinginan Asisi membangkitkan kembali kejayaan musik rock mendapat dukungan penuh dari kakaknya yakni Anton, seorang pengusaha terkenal di Lampung.

“ACC Studio mendapatkan sponsor utama malam ini yaitu dari Telaga Putri di sini ada Pak Anton direktur dari Telaga Putri (Taman wisata air) dan Pak Kahar pemilik Teras 124,” pungkasnya.

Rico Murry dan Rere turut mensupport dan meriahkan ulang tahun ke-4 ACC Studio
Sementara itu, Direktur Telaga Putri, Anton berjanji akan selalu mensupport dan mensponsori apa yang dilakukan ACC Studio dalam membangkitkan kembali lagu-lagu legendaris khususnya rock di tanah air.

“Kami mensponsori ACC Studio di Usia yang ke empat tahun pada malam ini.
Terus terang kami sangat care dengan para pemusik apapun aliran dan genrenya terutama rock yang luar biasa, “pungkasnya

Dia berjanji, tempatnya bisa digunakan oleh para musisi daerah dan luar juga anak muda yang ingin mengembangkan keterampilan musiknya.

“Selama ini kami itu mengundang setiap hari libur biasanya tampil band lokal sementara untuk lebaran dan tahun baru kami ambil dari luar Lampung,” tandasnya.

Menandai ulang tahunnya yang keempat pada 28 Oktober ini, ACC Studio bekerjasama dengan Telaga Putri dan Teras 124 menggelar konser mini tiga band rock yakni U’Camp, Grass Rock dan Lawang Pitu.

Ratusan fans dari berbagai kalangan datang menyaksikan, penampilan band idolanya dari dalam dan luar daerah.
(BA’IM)

banner 970250
error: