Bati Komsos Koramil 0817-01 Driyorejo Beri Materi Pahlawanku Teladanku di Tapos Nurul Hidayah Kesamben Wetan

Headline-news.id Gresik Jatim Sabtu 12 November 2022: Bati Komsos Koramil 0817-01/Driyorejo Serma Rudianto berikan materi Pahlawanku Teladanku kepada anak-anak Paud Tapos Nurul Hidayah Desa Kesamben Wetan Kec. Driyorejo Kab. Gresik, Sabtu (12/11/2022).

Keterangan Fhoto,Bati Komsos Koramil 0817-01 Driyorejo Beri Materi Pahlawanku Teladanku di Tapos Nurul Hidayah Kesamben Wetan

Kegiatan pemberian materi tersebut terselenggara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022 yang memberikan penjelasan tentang Sejarah Pahlawan Nasional dan Pahlawan Masa Depan yang perlu diberikan kepada anak-anak kita pada masa sekarang dengan mengenakan jasa-jasanya dan mensuritauladani di masa sekarang dan masa depan, kata Serma Rudianto.

 

Pada kesempatan tersebut, Serma Rudianto mengatakan bahwa, ” Pada Tahun 2020 sudah tercatat sebanyak 191 Pahlawan Nasional yang perlu diketahui oleh anak-anak Paud sebagai generasi penerus bangsa ini.

 

Menurutnya, Pahlawan adalah Seorang yang menonjol dalam membela kebenaran dan pejuang yang gagah berani. Sedangkan Pahlawan Nasional adalah Pejuang yang gagah berani dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pejuang berjasa dalam memajukan bangsa Indonesia ini.

 

“Anak-anak Paud sekarang tugas utamanya adalah belajar dan belajar dalam mensuritauladani para Pahlawan sebagai generasi penerus bangsa dalam mengisi Kemerdekaan Negara ini dan bisa meneruskan pengabdian para Pahlawan dengan memberikan yang terbaik untuk kemajuan Bangsa kedepannya, Kata Rudianto.

 

Rudianto menambahkan, “Perlu diketahui oleh anak-anak Paud kita harus mengenal Pahlawan Masa Depan yang sekarang ada disekitar kita, contohnya Pahlawan Keluarga adalah Bapak dan Ibu kita, kemudian Pahlawan di Sekolah adalah Bapak dan Ibu Guru kita serta Pahlawan Masyarakat adalah Bapak-Ibu Kepala Desa, Bapak-Ibu Anggota Dewan dan Para Ulama’ serta Tokoh Masyarakat lainnya, yang mana beliau-beliau semua sudah berjuang untuk keluarga, anak didik dan kesejahteraan warga masyarakatnya.

 

Disela-sela kegiatan, Kepala Tapos Nurul Hidayah Desa Kesamben Wetan Ibu Titis menuturkan bahwa, “Mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Rudianto yang telah menyempatkan waktunya disela-sela kesibukannya dalam berdinas untuk memenuhi undangan permohonan kami dalam mendidik dan memberikan materi Kepahlawanan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022 untuk anak-anak didik kami di Tapos Nurul Hidayah ini.

 

“Semoga Bapak Rudianto tidak bosan jika tahun-tahun berikutnya kami undang kembali, tuturnya.

 

(Red/Tim-Biro Headline-news Gresik Jatim).

banner 970250
error: