Dianggap tak Sesuai Juknis Proyek peningkatan jalan ruas Asembagus tengah – jangkar Mulai Disorot warga

Headline-News.id Situbondo Jatim Rabu 7 Desember 2022: Proyek peningkatan jalan ruas Asembagus tengah – jangkar yang di kerjakan CV.BINA HARMONI SEMESTA senilai Rp.858.149.000,00 dengan nomer kontrak : 620/441.K.DAU-PAPBD/431.303.3/2022 yang sumber dananya dari dana alokasi umum (DAU)PAPBD yang berlokasi di kecamatan Asembagus/jangkar menjadi sorotan tajam karena di duga tidak sesuai petunjuk teknis yang sudah di tentukan,Rabu 07/12/2022

Keterangan Fhoto, Tim Investigasi Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news Saat Mendatangi Lokasi Proyek peningkatan jalan ruas Asembagus tengah – jangkar.

Saat datang ke lokasi Agus yang tergabung di Aliansi Media Peduli Situbondo ( AMPSI ) sangat menyayangkan saat mengamati sistem pengerjaannya yang di duga asal di kerjakan ,karena saat di amati lebih seksama dalam penataan batu yang seharusnya melalui tahapan tahapan di sesuaikan ukuran batu,namun di lapangan justru langsung di hampar dengan jenis ukuran batu yang berbeda dan tidak adanya pelaksana kegiatan di lapangan yang paham akan teknis pengerjaan tersebut.

Keterangan Fhoto, jenis ukuran batu yang berbeda dan tidak adanya pelaksana kegiatan di lapangan yang paham akan teknis pengerjaan tersebut.

Saat di wawancarai Salah satu awak media Headline-news dan Sitjenarnews. Agus mengatakan ” saya sangat meragukan kualitas pekerjaan proyek ini yang nilainya tidak sedikit,pasalnya pantauan saya di lapangan para pekerja mengerjakan tanpa ada komando dari pelaksana kegiatan,seolah olah sistem pengerjaannya asal pasang saja”,ujarnya

Keterangan Fhoto, jenis ukuran batu yang berbeda dan tidak adanya pelaksana kegiatan di lapangan yang paham akan teknis pengerjaan tersebut.

“Saya yakin mutu dan kualitas pekerjaan ini sangat di ragukan dan kurangnya pengawasan dari dinas terkait juga pihak konsultan,terbukti di lokasi para pekerja ada yang memakai rompi,helm juga sepatu safety yang mana sebagai syarat menjaga keselamatan dan kesehatan kerja ( K3 ), itu sudah jelas bahwa pihak kontraktor sudah tidak memikirkan keselamatan para pekerjanya,padahal menurut saya (K3) sangat sepele tapi itu wajib di berlakukan,saya mengantongi banyak data hasil temuan saya,seterusnya akan terus memantau mengumpulkan data,sementara ini hanya peringatan,dan apabila peringatan saya tidak di indahkan maka saya melalui Aliansi Media Peduli Situbondo ( AMPSI ) akan melaporkan hasil temuan kami,dan saya berharap dinas terkait dan konsultan lebih meningkatkan fungsi pengawasan secara profesional karena ini dana pemerintah yang bersumber dari hasil pembayaran pajak msyarakat,imbuhnya kesal.

Sampai berita ini di tayangkan pelaksana kegiatan belum bisa di temui dan seolah olah menghindar.

Keterangan Fhoto, Tim Investigasi Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news Saat Mendatangi Lokasi Proyek peningkatan jalan ruas Asembagus tengah – jangkar.

Berikut dibawah ini Video Dokumentasi Proyek peningkatan jalan ruas Asembagus tengah – jangkar yang di kerjakan CV.BINA HARMONI SEMESTA senilai Rp.858.149.000,00 dengan nomer kontrak : 620/441.K.DAU-PAPBD/431.303.3/2022 yang sumber dananya dari dana alokasi umum (DAU)PAPBD yang berlokasi di kecamatan Asembagus/jangkar menjadi sorotan Beberapa Aktivis. yang Dirangkum oleh Tim Investigasi dari Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim:

 

(Red/Tim-Biro Sitjenarnews dan Headline-news Situbondo)

banner 970250
error: