NEWS  

Dikira Boneka, Bayi Perempuan Ditemukan Tidak Bernyawa Di Tengah Sawah Panji Kidul

Situbondo, headline-news.id – Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh warga dalam keadaan sudah tidak bernyawa di tengah area persawahan di Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, tepatnya di Kampung Karang Malang, RT.01 RW.05. Rabu, 19 Oktober 2022.

 

Bayi dengan ciri-ciri panjang tubuh sekitar 45 cm itu ditemukan di saluran irigasi persawahan oleh Narto (58), warga Kampung Karang Malang, RT.01 RW.05, Desa Panji Kidul, ketika ia sedang menuju ke sawah hendak mencari rumput. Awalnya ia mengira bahwa sosok bayi itu adalah sebuah boneka. Namun ketika diperiksa, ternyata itu adalah sosok bayi perempuan yang sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kondisinya telanjang bulat tanpa ditutupi apa pun.

 

Narto yang kegiatan sehari-harinya bertani ini kemudian memberitahukan temuannya kepada tetangga sebelah rumahnya, yaitu Edi Susianto (35). Selanjutnya Edi Susianto dan Narto membawa mayat bayi tadi ke rumah Edi Susianto. Mereka berdua langsung memberitahukan hal tersebut kepada Budiono selaku Kepala Desa (Kades) Panji Kidul agar bisa diproses lebih lanjut. Kades beserta perangkat desa segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panji didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Panji untuk wilayah Desa Panji Kidul.

Menerima laporan kejadian tadi, anggota Piket dan Kanit Reskrim Polsek Panji berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah dari TKP pihak Polsek Panji dan Tim Inafis lalu melakukan pemeriksaan terhadap mayat korban. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Inafis Polres Situbondo, mayat bayi itu di bawa ke RSU Abdoer Rahem Situbondo untuk proses identifikasi.

 

Setelah dilakukan pendataan dari keterangan para saksi (Narto dan Edi), proses pemeriksaan dilanjutkan dengan memintakan visum et repertum. Hadir dalam pemeriksaan di antaranya adalah Kasat Reskrim Polres Situbondo, yaitu AKP Dhedi Ardi Putra, S.I.K., M.A., bersama Tim Inafis Polres Situbondo, Kapolsek Panji, yaitu AKP H. Nanang Priyambodo, S.sos., beserta jajarannya, yaitu Kanit Reskrim, Kanit Intel, Kanit Binmas dan anggota Piket Polsek Panji. Hadir juga Babinsa Panji Kidul dan Kades Panji Kidul beserta Perangkat Desa Panji Kidul.

banner 970250
error: