Dirjen Pajak Naik Moge Viral Diberitakan, Akhirnya Postingan IG Komunitas Rider Pajak Mendadak jadi Nol Termasuk Milik Menterinya

Headline-news-id Jakarta Senin 27 Februari 2023: Di tengah sorotan publik atas kekayaan fantastis pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo, sempat viral video Dirjen Pajak Suryo Utomo touring pakai moge bareng komunitas Belasting Rijder. Video itu beredar dari akun Youtube, yang diunggah tiga tahun silam.

Dirjen Pajak Naik Moge Viral Diberitakan, Akhirnya Postingan IG Komunitas Rider Pajak Mendadak jadi Nol Termasuk Milik Menterinya

Dari penelusuran Tim awak Media Sitjenarnews Group Belasting Rijder merupakan komunitas rider (pengguna sepeda motor) dari kalangan pegawai Ditjen Pajak (DJP). “Belasting Rijder adalah komunitas rider para pegawai DJP. Bisa pegawai aktif atau mantan pegawai,” tulis salah satu akun facebook anggota komunitas tersebut.

“Sebagai pegawai yang sehari-hari menggunakan motor, saya pun terdaftar sebagai anggota Belasting Rijder,” lanjutnya.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2021, diketahui Dirjen Pajak Suryo Utomo memang punya sejumlah koleksi motor gede atau moge dan mobil antik. Termasuk Harley Davidson Sportster yang harga pasarannya bisa mencapai ratusan juta rupiah, tergantung kondisi.

Sedangkan koleksi mobil antik milik Dirjen Pajak itu, yakni Jeep Willys dan Jeep Cherokee. Kekayaan berupa kendaraan bermotornya ada yang lain, hingga totalnya bernilai Rp 947 juta.

Sementara itu dipantau pada Sabtu (25/2) malam, akun Belasting Rijder di instagram kini lenyap. Semua postingan di akun medsos itu dihapus, demikian juga dengan follower dan followingnya tinggal nol.

Tak hanya itu, semua postingan di platform instagram bertagar #belastingrijder juga di-private sehingga tak lagi bisa dilihat. Padahal ada lebih dari seribu postingan populer dengan tagar tersebut.

“Postingan populer dari #belastingrijder saat ini tersembunyi karena komunitas telah melaporkan beberapa konten yang mungkin tidak memenuhi pedoman komunitas instagram,” demikian tertulis di instagram.

(Red/Tim-Biro Pusat Headline-news)

banner 970250
error: