Gelombang Mutasi Menejemen Perhutani Jatim Dilaksanakan Di Kantor Divisi Regional Perhutani Jatim Kamis Kemarin

Headline-news-id Surabaya Jatim Jum’at 28 April 2023: Gerbong mutasi Divisi Regional (Divre) Jawa Timur (Jatim) bergerak lagi, usai sejumlah jajaran manajemen Divre Jatim khususnya jenjang IIB dan IIIA mengalami mutasi atau perombakan, nampak sejumlah pejabat itu, ada muka-muka baru yang masuk, dan sebaliknya ada beberapa pejabat yang harus meninggalkan Divre Jatim menuju Kantor Pusat di Jakarta baik yang dipromosikan atau dimutasi ke unit kerja lain, Surabaya, Kamis (27/04).

Direksi Rombak Jajaran Manajemen Perhutani Divre Jatim

Kepala Perhutani Divre Jatim Amas Wijaya menyampaikan, bahwa promosi dan mutasi merupakan kebutuhan perusahaan, dimana pun Bapak/Ibu ditugaskan itu amanah yang harus dijalankan, maka dari itu upayakan semaksimal mungkin potensi yang dimiliki, tentu perusahaan sudah melalui berbagai pertimbangan, katanya.

Direksi Rombak Jajaran Manajemen Perhutani Divre Jatim

“Reposisi dan penempatan SDM merupakan salah satu upaya dalam mengatasi perubahan, guna memajukan perusahaan. Mari kita dorong upaya pencapaian kinerja perusahaan yang optimal dan segera melakukan penggalian-penggalian potensi yang ada di sekitar kita,” tutupnya.

Direksi Rombak Jajaran Manajemen Perhutani Divre Jatim

Sementara itu, Agus Widodo Yang masuk ke Divre Jatim yang menempati pos baru sebagai Administratur Perhutani Probolinggo, sejatinya bukan orang baru, namun boleh dikata Agus Widodo adalah muka baru stok lama, karena beberapa waktu lalu ia sempat bertugas di Perhutani Divre Jatim. Ia pun menyampaikan, siap bergabung dengan Divre Jatim kembali, dan siap menempati posnya yang baru.

“Dari sisi profesional, tentu saja kami siap melaksanakan tugas yang diamanahkan perusahaan kepada kami,” ujar Agus Widodo Administratur Perhutani Probolinggo.

Direksi Rombak Jajaran Manajemen Perhutani Divre Jatim

Dari data dihimpun, total pejabat yang mengalami mutasi/promosi tersebut sebanyak 29 orang, 5 di antaranya naik promosi jabatan. Seperti Achmad Basuki dipromosikan sebagai Kepala Divisi Pengelolaan Sumberdaya Hutan pada Direktorat Operasi Kantor Pusat Jakarta sebelumnya Kepala Departemen Pengelolaan Sumberdaya Hutan. Sofiudin Nurmansyah dipromosikan sebagai Kepala Departemen Perencanaan & Pengembangan Bisnis Kantor Pusat Jakarta sebelumnya Administratur Perhutani Madiun. Nur Adin Eko Saputro dipromosikan sebagai Kepala Perencanaan Hutan Wilayah IV Malang sebelumnya Kepala Seksi Utama Pengujian pada Departemen Produksi dan Ekowisata. Yeni Ernaningsih sebagai Administratur Perhutani Blora Divre Jateng sebelumnya Kepala Seksi Utama Perhutanan Sosial & Pembinaan Kemitraan pada Departemen Pengelolaan Sumberdaya Hutan Divre Jatim.

Direksi Rombak Jajaran Manajemen Perhutani Divre Jatim

Andi Iswindarto sebagai Kepala Perencanaan Hutan Wilayah II Madiun sebelumnya Manajer Komersial Kayu Jatim dan yang terakhir Adi Nugroho sebagai Administratur Perhutani Bondowoso sebelumnya Kepala Seksi Pengukuran Tata Batas pada Departemen Perencanaan.

(Red/Tim-Biro Sitjenarnews Group)

banner 970250
error: