NEWS  

Lapas Bondowoso Rengkuh Dua Penghargaan Pada Pengujung Tahun 2023

Bondowoso, headline-news.(20/12) – Lapas Bondowoso Kanwil Kemenkumham Jawa Timur meraih prestasi gemilang dengan meraih predikat “Unit Kerja Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia” dalam rangkaian peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-75 Tahun 2023. Penghargaan tersebut juga menjadi salah satu sorotan utama dalam acara Evaluasi Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.

Dalam acara Evaluasi Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023, Kalapas Bondowoso, Dian Artanto, secara resmi menerima penghargaan tersebut secara langsung. Keberhasilan ini menjadi cerminan komitmen Lapas Bondowoso dalam menerapkan prinsip-prinsip Hak Asasi Manusia (HAM) dalam semua aspek layanan yang diberikan kepada narapidana.

Selain predikat tersebut, Lapas Bondowoso juga meraih peringkat terbaik ke-III dalam kategori Kepatuhan & Konsistensi Pemanfaatan Aplikasi e-report Media Internal. Konsistensi dalam pelaporan dan pengelolaan data pemberitaan di Lapas Bondowoso dinilai tinggi, memberikan dampak positif terhadap efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan lembaga pemasyarakatan.

“Prestasi ini merupakan buah kerja keras dan sinergi antara seluruh tim Lapas Bondowoso. Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang berkualitas bagi publik, menerapkan keterbukaan akan informasi, dan memanfaatkan teknologi dalam mencapai tujuan,” ungkap Dian Artanto dengan penuh semangat.

Prestasi ini sejalan dengan upaya Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan ketaatan terhadap hak asasi manusia di seluruh unit kerja di wilayah tersebut. Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Lapas Bondowoso, tetapi juga menjadi inspirasi untuk terus meningkatkan keterbukaan informasi dan standar pelayanan di masa mendatang.
(Ba’im)

banner 970250
error: