Ledakan Petasan Hancurkan Puluhan Rumah di Blitar, Info Terkini malam ini Telah ada 4 Orang Tewas

Headline-news-id Blitar Jatim Selasa 21 Februari 2023: Sebuah ledakan hebat terjadi di Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Minggu, 19 Februari 2023, malam diduga akibat timbunan bubuk petasan. Data sementara, empat orang tewas akibat peristiwa itu dan puluhan rumah rusak.

Keterangan Fhoto, Lokasi Ledakan Rata dengan Tanah

“Diduga timbunan bahan peledak [bubuk petasan] meledak mengakibatkan rumah di wilayah Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok mengalami kerusakan dan menimbulkan luka-luka, korban jiwa, dan orang hilang,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar Ivong Bertyanto, dikonfirmasi Senin Petang, 20 Februari 2023.

Dia menjelaskan, peristiwa memilukan itu terjadi pada Minggu malam kemarin sekira pukul 22.45 WIB. Ledakan tiba-tiba terjadi di sebuah rumah di RT 1 RW 13 Dusun Tegalrejo. Diduga, ledakan hebat itu terjadi berasal dari timbunan bubuk petasan.

Rumah di Blitar rusak parah akibat ledakan bubuk petasan.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Blitar, satu orang meninggal akibat kejadian itu, yaitu bernama Darman. Sementara dua orang tertimbun reruntuhan dan dievakuasi, yaitu Wawa dan Arifin.

Selain itu juga ada lima orang terluka. Semua korban warga dusun setempat. Akibat lainnya, 29 rumah warga mengalami kerusakan.

Data berbeda disampaikan Kepala Kepolisian Resor Blitar Ajun Komisaris Besar Polisi Argowiyono. Dia menyebutkan, akibat ledakan tersebut, empat orang tewas. Satu korban tewas sudah ditemukan dan tiga korban hilang masih proses evakuasi.

“Tiga orang masih tertimbun reruntuhan,” ujarnya kepada wartawan media ini.

Argowiyono menjelaskan, pihaknya sudah menerjunkan personel melakukan olah TKP. Sterilisasi lokasi dilakukan dalam radius 100 meter untuk memudahkan proses penyelidikan dan penyidikan.

(Red/Tim-Biro Headline-news Blitar Jatim)

banner 970250
error: