Perkuat Sinergitas Paguyuban, Komite, SD Muhlas Gelar Halal Bihalal

Headline-news-id Surabaya Jatim Minggu 21 Mei 2023: Momen idul fitri masih dirasakan oleh sebagian besar umat Islam, tidak terkecuali lembaga pendidikan SD Muhammadiyah 11 Surabaya Jawa Timur atau lebih dikenal dengan SD Muhlas menggelar halal bihalal pada Ahad (21/5/23).

Acara yang berlangsung di Auditorium AR Fakhrudin tersebut dibuka dengan pembacaan ayat-ayat al quran oleh ustdzah Iflaha.

Suasana tetap hikmat, namun penuh kehangatan dan keakraban dengan didukung penataan meja yang ditata berkelompok membuat suasana semakin rilex.

Hadir dalam acara tersebut kepala SD Muhlas Mursiah S.Ag.,M.Pd., Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Kota Surabaya Sutikno, S.Sos bersama wakil ketua Ahwan Hamid, M.Pd.I., Ketua Komite SD Muhlas Dra. Rahmi Aprilawati, MM., Ketua paguyuban kelas Ali Rofi’i, guru-karyawan SD Muhlas serta perwakilan walimurid dari kelas I-VI.

Bahkan hadir pula anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya dr. Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah.

Dalam sambutannya kepala SD Muhlas Mursiah, S.Ag.,M.Pd. menyampaikan rasa haru dan bersyukurnya dengan kegiatan ini.

“Alhamdulillah sekali bisa bertemu dengan ayah-bunda yang hebat-hebat sebagai pendamping sekolah untuk perkembangan dan kemajuan bersama.” Tuturnya.

Mursiah melanjutkan, dengan momentum halal bihalal ini semakin terbangun sinergitas yang lebih kuat.

“Paguyuban dan Komite menjadi penting atas perkembangan dan kemajuan sekolah, oleh karenanya kegiatan dan program yang sudah baik bisa dilanjutkan dan ditingkatkan lagi.” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Ahwan Hamid, S.Pd.,M.Pd.I.

“Halal bihalal intisarinya adalah saling memaafkan, memperkuat tali silaturrahim antar sesama.” Ujarnya.

Ustad ahwan melanjutkan dengan mengutip sebuah hadits yang artinya Dari Abu Hurairah r.a., Nabi s.a.w. bersabda:

“Barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu”. (Hadis Shahih, riwayat al-Bukhari: 37 dan Muslim: 1266).

Kita beribadah hanya mengharapkan ridho karena Allah SWT dan senantiasa meminta ampunan, namun tidak lupa dengan sesama saling memaafkan dan meminta maaf.” pungkasnya.

Sekitar pukul 09.00 acara diakhiri dengan doa dan ramah tamah menikmati hidangan yang sudah disiapkan.

(Red/Tim-Biro Headline-news Surabaya Jatim)

banner 970250
error: