NEWS  

Salah satu tokoh di Jawa Timur menolak Keras Radikalisme

Situbondo,headline-news.Islam memiliki berbagai macam aliran yang muncul sejak zaman dahulu dan berkembang hingga sekarang. Aliran-aliran dalam agama Islam ini menyebar secara cepat ke seluruh penjuru dunia. Salah satu aliran agama Islam terbesar di dunia adalah Syiah. Syiah adalah aliran dalam agama Islam yang setia menjadi pendukung dan pengikut Ali bin Abi Thalib dan Ahlul Bait.

Menurut bahasa, Syiah adalah kata yang berasal dari bahasa Arab Syaa’a yasyii’u syii’an syii’atan yang memiliki arti pendukung atau pembela. Lebih lanjut Al-Fairuz Abadi menerangkan bahwa Syiah adalah pengikut dan pendukungnya yang dapat terdiri atas dua orang atau lebih baik laki-laki maupun perempuan. Secara etimologis, Syiah diartikan sebagai suatu golongan atau kelompok yang berkumpul untuk suatu masalah dengan pandangan yang sama, pengikut atau pembela seseorang.

Salah satu tokoh Ahlul Bait di Kab. Situbondo adalah Habib Ali Zainal Abidin atau yang lebih dikenal dengan sebutan Habib Zein. Didalam kesehariannya, Habib Zein bersama dengan jamaahnya sering mengadakan kegiatan berupa pengajian rutin. Selain mengadakan pengajian rutin, Habib Zein bersama jamaahnya juga mengadakan kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan salah satunya adalah Aksi Bela Palestina sebagai bentuk rasa simpati terhadap apa yang sedang menimpa saudara muslim di Palestina.

“Kami akan selalu bersinergi dengan instansi terkait dalam hal ini TNI, POLRI dan Kesbangpol Kab. Situbondo untuk menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta mencegah penyebaran / masuknya faham radikalisme di Kab. Situbondo karena faham tersebut sangat bertentangan dengan idiologi Pancasila” kata Habib Zein.
(Ba’im)

banner 970250
error: