Selain Sekda Provinsi Hari Ini Giliran Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim Diperiksa dan Digeledah Ruangannya oleh KPK

Headline-news.id  Surabaya Jatim Kamis 21 Desember 2022: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di lingkup Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Terbaru, mereka mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Jatim.

Keterangan fhoto, Kantor Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur yang terletak di Jalan Gayung Kebonsari, Kecamatan Gayungan, Surabaya, Kamis malam Jum’at (22/12/2022)

KPK disebut mendatangi gedung yang terletak di Jalan Gayung Kebonsari, Gayungan, Surabaya sejak Kamis (22/12) pagi. Penggeledahan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB sampai sekitar pukul 16.00 WIB.

Ia menyebut sejumlah penyidik antirasuah itu menaiki empat mobil Innova berwarna hitam. Mereka juga tampak mengenakan rompi krem berlambang KPK.

Salah satu pegawai dinas yang enggan identitasnya juga membenarkan kedatangan KPK ke kantornya. Ia menyebut, saat tiba, penyidik langsung memasuki beberapa ruangan.

“Mereka masuk ke banyak ruangan,” ucapnya.

Kendati demikian ia enggan membeberkan ruangan mana saja yang dimasuki atau diduga digeledah oleh KPK.

“Ya ruangan-ruangan yang berkaitan dengan kasus itu,” kata sumber itu.

Penyidik KPK baru keluar dari Dinas PU sekitar pukul 16.00 WIB sore. Tak diketahui apakah ada berkas atau barang bukti yang mereka sita dari gedung itu.

“Enggak bawa koper,” ujar dia.

Keterangan fhoto, Logo Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim

Menurut Hasil Temuan Tim Investigasi Awak Media Sitijenarnews dan Headline-news Di Lokasi malam ini. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Edy Tambeng, sempat dimintai keterangan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu diungkap oleh Sekretaris Dinas PU Bina Marga Jatim, Amir. Ia menyebut KPK menggeledah kantornya, pukul 09.00-16.00 WIB, Kamis (22/12).

Betul, tim KPK datang ke Dinas PU Bina Marga,” kata Amir, saat dikonfirmasi.

Amir juga mengatakan penyidik itu disebutnya sedang mencari data-data yang berkaitan dengan hibah. Namun ia tak tahu pasti detailnya.

Mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan hibah. Tujuannya apa, maaf saya enggak paham,” kata dia.

Tak hanya itu, Amir mengatakan Kepala Dinas PU Bina Marga juga sempat diperiksa oleh penyidik KPK.

” Kepala Dinas juga terlihat diperiksa,” ucapnya.

Seperti kita Ketahui Bersama Penyidik KPK secara maraton melakukan penggeledahan di beberapa gedung di Surabaya Beberapa hari terakhir ini. Pertama adalah kantor DPRD Jatim yang digeledah pada Senin (19/12) dan Selasa (20/12).

Kemudian KPK melakukan pengembangan dengan menggeledah ruang kerja Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Dardak dan ruang Sekda Provinsi. Mereka juga menggeledah Sekretariat Daerah (Setda) Jatim, Rabu (21/12).

KPK membawa sejumlah koper dan flashdisk dari hasil penggeledahan tersebut.

Keterangan fhoto, Kantor Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur yang terletak di Jalan Gayung Kebonsari, Kecamatan Gayungan, Surabaya, Kamis malam Jum’at (22/12/2022)

Penggeledahan ini diduga berkaitan dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak dalam kasus suap dana hibah.

 

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews dan Headline-news Surabaya Jatim)

banner 970250
error: