NEWS  

*Semarakkan HUT ke 78 RI Sekolah ini Gelar Pawai Merah Putih*

Headlin.News.Surabaya – Semarakkan HUT ke 78 RI SD Muhammadiyah 11 Surabaya Jawa Timur gelar pawai dengan tema Merah Putih pada Kamis pagi (16/8/23).

Kegiatan yang diikuti oleh 782 siswa dari jenjang kelas satu hingga kelas enam bersama 70 guru-karyawan SD Muhlas ini memakai kostum serba merah putih.

Karena pawai ini dilombakan, semua peserta menampilkan berbagai kreasi kostum dan pernak pernik serba merah putih.

Ada barisan burung garuda, kupu-kupu, suku Indian dan berbagai kreasi busana.

Semua kostum dan pernak pernik menggunakan berbagai macam bahan bekas diantaranya kardus, tas kresek, kayu dan kertas.

Pawai ratusan siswa dan guru-karyawan SD Muhlas tersebut membuat jalanan sekitar kelurahan Dupak menjadi semarak bagaikan lautan merah putih yang berjalan memadati perkampungan tersebut.

Di sepajangan jalan pawai para siswa ada yang melambai-lambaikan bendera yang dibawa, atau sekedar menyapa para warga sekitar.

Sesekali para siswa menyanyikan lagu hari merdeka dan diselingi yel-yel SD Muhlas yaitu Tiada Hari Tanpa Prestasi menambah keseruan pawai.

Pawai tersebut menjadi perhatian warga sekitar baik yang melintas maupun warga yang beraktifitas di rumah turut menjadi saksi keseruan barisan pawai merah putih siswa dan guru-karyawan SD Muhlas.

Pawai dan jalan sehat nuansa merah putih tersebut dilepas oleh Kepala SD Muhlas Mursiah SAg MPd dan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan periode 2022-2027 Ahwan Hamid SPd MPdI.

Ditemui awak media, Kepala SD Muhlas mengungkapkan bahwa, pawai dan jalan sehat yang mengambil tema Merah Putih ini adalah serangkaian acara dalam rangka menyemarakkan HUT Ke 78 Kemedekaan Republik Indonesia.

“Kostum pawai ini dilombakan untuk memberi semangat para siswa dan guru maupun karyawan berfastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan).” Tuturnya.

Lanjut Mursiah, selain itu sekolah berusaha memberikan edukasi akan sikap nasionalisme kepada para siswa dan mengingatkan kembali sejarah akan jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerekan bangsa Indonesia.

“Dengan demikian diharapkan para siswa meneladani para pahlawan yang memiliki semangat juang yaitu semangat dalam belajar dan berusaha mengukir prestasi sesuai kemampuannya masing-masing.” Pungkasnya.
(Muri)

banner 970250
error: