Dugaan Korupsi Di ASDP Ketapang Mulai Menyeruak Kencang Kepermukaan

Headline-news.id Ketapang Banyuwangi Jawa timur Rabu 1 Februari 2023: Dugaan Korupsi dan penyalahgunaan wewenang Di ASDP Ketapang Kini Mulai Menyeruak Kencang Kepermukaan.

Keterangan fhoto, General manager ASDP Ketapang M Yasin Bungkam Saat ditanya Terkait Uang Sandar Kapal dan Kontrak Sewa Dengan CV Karya Indah Sentosa

Dugaan praktik korupsi di PT ASDP yang melibatkan Kepala Cabang PT ASDP Ketapang ini Mulai Terendus saat tim Investigasi dari awak media Sitjenarnews dan Headline-news biro Banyuwangi Jawa timur Melakukan Beberapa Penelusuran satu Minggu terakhir ini.

Saat tim melakukan konfirmasi kepada beberapa pejabat utama. Di ASDP Ketapang pun tidak mendapatkan keterangan apapun dan mereka nyaris bungkam seribu bahasa saat tim Investigasi Awak media ini melakukan konfirmasi via Sambungan Telfon Dan WhatsApp nya.

Penelusuran dimulai dari Adanya Timbunan batu Bolder dan batu koral dengan jumlah Ribuan Kubik yang berada di kawasan lahan milik ASDP Ketapang sesuai dengan perjanjian kerjasama Sewa Menyewa lahan antara PT ASDP cabang Ketapang dengan CV KARYA INDAH SENTOSA dengan nomor : Sperj.001/HK/.207/ASDP-KTP/2022.

Saat tim melakukan penelusuran ternyata banyak kejanggalan dalam perjanjian kerjasama tersebut diantaranya Perjanjian dengan masa batas akhir hari ini yaitu 21 Januari 2023 Sesuai pasal 4 Di Surat Perjanjian tersebut Uang kontrak belum terbayar atau tidak masuk kepada pihak ASDP padahal sedari bulan 11 Tahun 2022 kemarin tumpukan ribuan kubik batu telah berada di lokasi tersebut.hal ini sangatlah merugikan pihak pertama yaitu ASDP Aneh nya pihak ASDP tidak melakukan tindakan apapun kepada pemilik barang tersebut.

Keterangan fhoto, surat ijin sandar kapal di Dermaga Pelengsengan bulusan pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Yang ditandatangani secara manual oleh General Manager ASDP cabang Ketapang M yasin

Anehnya Saat Tim kembali melakukan penelusuran pagi hingga sore ini Rabu 1 Februari kembali menemukan Surat Sandar kapal yang konon dikeluarkan langsung oleh GM ASDP Ketapang M Yasin dengan tanda tangan basah dan tidak menggunakan Barkot seperti layaknya surat sandar normal dan termonitor ke pusat.

Yang lebih mengherankan lagi dikala pihak Tim awak media ini melakukan konfirmasi kepada beberapa pihak termasuk GM ASDP Ketapang sedari sore hingga Berita ini kami tayangkan Tim tidak mendapatkan keterangan apapun dan Mereka yang berwenang ini Cenderung Menghindar dan Diam Seribu bahasa.

Keterangan fhoto, Surat Perjanjian Sewa antara PT ASDP cabang Ketapang dengan CV KARYA INDAH SENTOSA

Sekedar diketahui Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Oleh GM ASDP Ketapang ini Mulai di Dalami oleh Tim awak Media Sitijenarnews dan Headline-news Satu minggu Terakhir ini.

Walaupun Dugaan ini mulai mencuat dan menjadi pertanyaan banyak pihak sejak November 2022,

Tim berangkat dari dan berdasarkan informasi yang kami terima peristiwa bermula dari adanya kegiatan pemanfaatan lahan milik ASDP Ketapang yang berlokasi di wilayah Bulusan Desa Ketapang, lahan tersebut yang mana lahan tersebut dimanfaatkan oleh pihak swasta sebagai lokasi penimbunan batu yang merupakan hasil tambang dari beberapa lokasi diwilayah Banyuwangi.

Berdasarkan informasi awal dilapangan yang kami himpun kegiatan pemanfaatan lahan yang merupakan aset perusahaan plat merah tersebut telah disewa oleh pihak swasta, “ohhh …. Itu sudah ada perjanjian sewa lahan nya” ucap salah satu petugas yang enggan di sebutkan namanya. Banyak pihak yang merasa janggal dengan kontrak tersebut bahkan menurut sumber terpercaya kami bahwa perusahaan swasta tersebut belum melakukan pembayaran kepada ASDP selaku pemilik lahan, jika hal ini bener maka tentu terkesan ada pembiaran atas pemanfaatan lahan tersebut.

Tapi sayangnya Hingga berita ini diturunkan kami masih belum mendapat konfirmasi dari pihak ASDP Cab. Ketapang baik GM maupun Manager Usaha terkait kegiatan tersebut.

Dan Jangan lupa Simak berikut ini Cuplikan Video hasil Investigasi Tim Awak Media Sitijenarnews dan Headline-news saat berada di Dermaga Pelengsengan bulusan pelabuhan Ketapang Banyuwangi siang ini:

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews dan Headline-news Banyuwangi Jatim)

banner 970250
error: