IRONI dan Tak Patut Dicontoh. Lomba Voli Antara Kemenag dan Satpol PP di Komplek Pemkab Situbondo Berlangsung Ricuh Sore ini

Headline-news.id Kamis 24 November 2022: Kalau gak gaduh gak Jago Bos kuh. Mungkin Pribahasa Negatif Tersebut sudah cukup Melekat di benak sebagian masyarakat Situbondo Jatim. Hampir ditiap momen selalu ada kegaduhan tak terkecuali Pertandingan Bola Voli yang diselenggarakan di Halaman Belakang Komplek PEMKAB SITUBONDO ini

Keterangan Fhoto, Detik – Detik Ricuh Sore ini Antara Tim dari Kemenag Situbondo dan Satpol-PP Situbondo

Pertandingan bola voli dalam rangka HUT Kopri ke-51 tahun 2022 yang di selenggarakan di halaman belakang kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Situbondo ini Berlangsung Ricuh , Sore ini Kamis (24/11/2022).

 

Kericuhan antar tim bola voli Satpol PP dengan tim bola voli kantor kementerian agama (Kemenag) Situbondo, berawal adanya aksi protes yang dilakukan oleh tim Kemenag kepada tim Satpol PP. Mereka menilai ada pemain sewaan di tim Satpol PP. Sebaliknya tim Satpol PP juga menuding ada pemain sewaan di tim Kemenag Kabupaten Situbondo.

 

Beruntung berkat kesigapan panitia HUT Korpri Tahun 2022, dan Sekretaris Daerah Situbondo Wawan Setiawan, yang kebetulan Berada di lokasi, sehingga aksi tawuran kedua tim bola voli tersebut berhasil digagalkan. Meski sebelumnya sempat terjadi adu mulut dan nyaris terjadi adu fisik.

Mengetahui adanya kedua tim saling dorong, panitia HUT Korpri langsung melerainya. Bahkan, Sekda Wawan Setiawan yang ada di lokasi, minta kepada kedua tim untuk tidak tawur.

 

Sementara saat dikonfirmasi awak media Kepala Satpol PP Kabupaten Situbondo Buhari membantah adanya tawuran kedua tim bola voli di halaman belakang Kantor Pemkab Situbondo.

 

Tidak ada aksi tawuran, yang ada hanya aksi adu mulut antar tim satpol pp dengan tim kantor kemenag situbondo,”ujarnya.

Buhari juga menambahkan, dengan adanya kejadian tersebut pertandingan bola voli tersebut di tunda. dan akan segera dirapatkan lagi.

“bukan kemenangan nya yang kita kejar. tapi sportifitas yang seharusnya di junjung. kilahnya.

iya karena ini semua jadi ditunda hingga jumat,” pungkas Kasatpol PP Situbondo ini.

Keterangan Fhoto, Detik – Detik Ricuh Sore ini Antara Tim dari Kemenag Situbondo dan Satpol-PP Situbondo

Dan Saat Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news Coba Mewawancarai salah satu Warga Situbondo yang Sore ini kebetulan berada di lokasi kejadianpun.ikut sangat Menyayangkan Kericuhan tersebut Mengingat Lomba ini dilakukan oleh Tim Yang notabene diisi oleh Orang – orang yang konon katanya berpendidikan tapi tingkah mereka tak lebih seperti orang yang ber SDM rendah. Ujar Taufik Warga Kotakan Situbondo yang kebetulan berada dilokasi saat terjadi kericuhan.

Taufik juga menambahkan, Lebih Ironi lagi kejadian ini di dalam kompleks Pemkab apapun alasannya kericuhan ini sebenarnya tak perlulah terjadi kalau mereka sebagai contoh dari masyarakat sama sama menjunjung tinggi nilai-nilai Sportifitas.

Ini sangatlah memalukan mereka yang harusnya menjadi teladan malahan mencontohkan sebuah kebrutalannya.pungkas Taufik sembari meninggalkan awak media yang mewawancarai nya.

Senada juga disampaikan oleh Wahyu Warga Kecamatan Panarukan yang kebetulan juga berada dilokasi saat kejadian, Wahyu menyampaikan Kejadian Ricuh dalam pertandingan Semacam ini memang sudah biasa terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Situbondo ini.akan tetapi menjadi sangat Luar Biasa dan jauh dari kata wajar karena tim yang berseteru dalam kericuhan ini adalah tim yang berisikan orang orang berpendidikan dan acaranya pun digelar di kantor Pemkab juga disaksikan oleh beberapa pejabat teras Pemkab ujarnya.

Semoga kedepannya tidak terjadi lagi mengingat lomba semacam ini menjadi sarana hiburan masyarakat dan ajang adu bakat bukan adu Otot Seperti yang kita saksikan bersama ini.Dan apapun alasannya Kericuhan semacam ini tidaklah patut untuk ditiru dalam pertandingan apapun dan bahkan dimanapuni itu Tutup Wahyu.

Keterangan Fhoto, Detik – Detik Ricuh Sore ini Antara Tim dari Kemenag Situbondo dan Satpol-PP Situbondo

Jangan lupa Simak Berikut dibawah ini Cuplikan Video Dokumentasi Kericuhan Tim Kemenag dan Satpol PP Situbondo yang Berhasil Dihimpun oleh Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim:

(Red/Tim-Biro Sitjenarnews dan Headline-news Situbondo Jatim)

banner 970250
error: