Pemandangan unik dan tak Biasa.Pasukan Pemenang Perang Teluk dan Afganistan Mendadak Jadi Tukang Bangunan Gedung Madrasah di Situbondo

Headline-news.id Situbondo Jatim Jum’at 16 Desember 2022: Sejumlah prajurit Angkatan Laut Amerika Serikat atau US Navy dan US Marine Corps (USMC) tertangkap kamera sedang mendorong sejumlah material bangunan di atas gerobak di bilangan Situbondo, Jawa Timur, pada hari Rabu, 14 Desember 2022 Kemarin.

Keterangan Fhoto, Pasukan Elite Amerika Ikut Menurunkan bahan bangunan di Situbondo Jatim

Penampakan prajurit asing itu sontak mengagetkan masyarakat Situbondo. Pasalnya, prajurit asal Negeri Paman Sam itu datang tidak hanya sebatas mendorong gerobak semata, tapi mereka turut membantu membangun sarana dan prasarana yang ada di sebuah Madrasah yang terletak di Desa Blangguan, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.

 

Diketahui sejumlah prajurit US Navy dan US Marine itu datang ke Desa Blangguan bersama sejumlah prajurit Marinir TNI Angkatan Laut dari satuan Batalyon Zeni 2 Marinir.

 

Mereka datang di sela-sela kegiatan Latihan Bersama (Latma) Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) 2022 yang digelar antara TNI Angkatan Laut dengan US Navy dan USMC di Jawa Timur sejak 7 Desember 2022 lalu.

 

Dalam latihan bersama Angkatan Laut dua negara sahabat itu, selain menggelar latihan taktik tempur, mereka juga melakukan kegiatna Bakti Sosial. Dan salah satu Bakti Sosial itu adalah merenovasi sebuah Madrasah serta beberapa fasilitas umum yang terdapat di Desa Blangguan, Banyuputih.

Pemandangan unik dan tak Biasa.Pasukan Pemenang Perang Teluk dan Afganistan Mendadak Jadi Tukang Bangunan Gedung Madrasah di Situbondo

Dan dari keterangan resmi Dispenal, Jum’at, 16 Desember 2022, kedatangan para personel yang tergabung dalam Latma CARAT 2022 di Desa Blangguan itu disambut antusias masyarakat sekitar.

 

sejumlah prajurit militer Amerika Serikat itu pun dengan penuh semangat menurunkan sejumlah material bangunan bersama para prajurit Marinir TNI Angkatan Laut untuk membantu pembangunan sebuah madrasah untuk kepentingan belajar dan mengajar di Desa Blangguan tersebut.

 

Seperti diberitakan sebelumnya,Disela-sela kegiatan Latihan Bersama (Latma) Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) 2022, Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) bersama US Navy dan US Marine Corps (USMC) melaksanakan Bhakti Sosial di Desa Blangguan, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (14/12) lalu.

 

Dalam kesempatan tersebut para Prajurit Korps Marinir TNI AL, US Navy dan USMC secara bersama-sama melaksanakan Bhakti Sosial berupa merenovasi Madrasah dan memperbaiki beberapa fasilitas umum selama menjalani latihan di Situbondo. Kedatangan para personel Latma pada kegiatan Bhakti Sosial ini disambut sangat antusias oleh masyarakat sekitar.

 

Sementara Letkol Mar Samsul Arif selaku Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir mengatakan bahwa latihan ini harus dijadikan sebagai sarana media belajar. Oleh karenanya diperlukan pengalaman lapangan untuk dapat mengaplikasikan apa yang telah dipelajari sehingga tercapai maksud dan tujuan dari kerja sama ini, serta diperlukan konsistensi dan upaya all out dari para prajurit dalam setiap langkah demi hasil yang efektif.

Keterangan Fhoto,Tentara Amerika Serikat Rela Dorong Gerobak Demi Bangun Madrasah di Situbondo

Kepedulian Satgas Latma CARAT 2022 terhadap masyarakat ini merupakan wujud pelaksanaan tugas prajurit Jalasena sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi inistitusi, masyarakat, bangsa dan negara.

 

(Red/Tim-Biro Sitjenarnews dan Headline-news Situbondo Jatim)

banner 970250
error: