Pengakuan Istri AKBP Dody Prawiranegara: Suami Saya Jadi Kurir Shabu Atas Perintah Kapoldanya Yaitu Irjen Teddy Minahasa

Headline-news-id Jakarta Kamis 23 Februari 2023: Mantan Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara diketahui berperan menjadi kurir dalam kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu dari Provinsi Sumatera Barat.

Keterangan Fhoto,Istri AKBP Dody Prawiranegara saat diwawancarai Awak media kemarin Rabu di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Berdasarkan keterangan penyidik, Dody menjadi kurir sabu diperintahkan oleh atasannya yakni Kapolda Sumatera Barat yang saat itu menjabat masih Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. Menanggapi hal ini, Istri Dody Prawiranegara, Rahma sangatlah meyakini bahwa suaminya hanya menjalankan perintah atasannya.

“Saya yakin kalau suami saya hanya menjalankan perintah dari Kapoldanya yang saat itu adalah Teddy Minahasa,” kata Rahma di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (22/2/2023). Menurut Rahma, suaminya telah memberikan keterangan sebenar-benarnya di depan majelis hakim. Hal ini guna membuat terang perkara ini.

“Saya yakin suami saya sudah berbicara jujur apa adanya sesuai dengan kenyataan,” ucapnya. Rahma mengatakan, semua yang dialami oleh suaminya telah diungkapkan dalam persidangan dan juga sesuai dengan berita acara pemeriksaan (BAP).

 

“Yang mana dari awal sampai akhir, sampai hari ini sidang pun pernyataan dari suami saya tidak ada yang berubah satu katapun tetap konsisten apa yang terjadi itu yang dia sampaiakan di BAP dan pengadilan,” jelas dia. Untuk diketahui, AKBP Dody Prawiranegara terseret kasus penukaran lima kilogram sabu-sabu dengan tawas dari Markas Polres Bukittinggi.

Barang haram tersebut merupakan hasil sitaan Polres Bukittinggi pada 2022. Sebelumnya diberitakan, sidang lanjutan perkara peredaran narkoba yang menyeret Mantan Kapolres Bukittinggi, AKBP Doddy Prawiranegara kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu (22/2/2023).

Menurut Pantauan Tim awak media ini,di Ruang Sidang Utama Kusumah Atmaja, Istri AKBP Dody Prawiranegara, Rahma untuk pertama kalinya hadir dalam persidangan suaminya. Rahma hadir untuk menyuarakan perkara yang membelit suaminya. Hal ini dapat dilihat dari pakaian yang dikenakan Rahma saat hadir di ruang sidang. Rahma mengenakan kaus hitam bertuliskan

#SAVEAKBPDODDYPRAWIRANEGARA Korban Kezaliman Pimpinan. Tulisan tersebut berwarna merah dan putih. Saat hadir menemui awak media, Rahma mengenakan hijab berwarna hitam dan kacamata hitam yang cukup besar. Sehingga wajah Rahma tak terlihat jelas.

(Red/Tim-Biro Pusat Headline-news)

banner 970250
error: